DO NOT MISS

Action

Tuesday 25 August 2015

Hati-Hati Bagi Yang Punya Mobil BMW dan Mercedes Rentan `Dicuri` Hacker

Jakarta - Ada kabar buruk bagi Anda yang mengendarai mobil pabrikan Jerman, BMW dan Mercedes Benz. Seorang hacker dikabarkan telah menciptakan alat yang memungkinkan dirinya menangkap sinyal dari jarak jauh yang dikirim ke Mercedes atau BMW dari aplikasi smartphone mereka.

Samy Kamkar, seorang peneliti keamanan dari Los Angeles, merancang alat yang dijuluki `OwnStar` yang meniru Wi-Fi hotspot dan dapat digunakan untuk membajak sinyal dari aplikasi OnStar RemoteLink yang digunakan oleh General Motors.

Kamkar bahkan telah menciptakan kode yang bisa mengakses aplikasi BMW Remote dan Mercedes mbrace yang berarti ia dapat menemukan, membuka, dan menyalakan mobil tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Saat membajak sinyal, OwnStar perlu ditempatkan di dalam mobil. Ketika pengemudi menjalankan aplikasi, itu akan terhubung ke OwnStar (bukan jaringan mobil), yang memungkinkan Kamkar untuk mengendalikan mobil dan mencuri informasi.

Menurut Kamkar, sejumlah produsen menggunakan metode yang sangat mirip untuk mengaktifkan mobil dan aplikasi untuk berkomunikasi. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (19/8/2015).

"Isu itu sendiri adalah masalah sertifikasi SSL yang mempengaruhi OnStar/GM, yang mana telah mereka selesaikan dua minggu yang lalu," katanya kepada Engadget.

Kamkar mengatakan ia telah menghubungi produsen mobil agar mereka menyadari masalah dan memberikan mereka kesempatan untuk memperbarui sistem keamanannya.

Post a Comment

Diharapkan jangan berkata-kata yang kurang enak, karena itu akan mengganggu orang yang membacanya, dan berikan saran anda jika blog kami masih kurang berkenan.

terimakasih,

Admin

 
Copyright © 2014 Forum Mini Ku. Designed by Forum Mini Ku