DO NOT MISS

Action

Sunday 23 August 2015

Haaa?? Korea Utara Bentrok Sama Tetangganya?? Korea Selatan??

Pemimpin Korut, Kim Jong-un, menyatakan militernya siap perang dengan Korsel. | (Reuters)
A+ A-
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, telah memperingatkan militernya untuk siap perang dengan Korea Selatan (Korsel). Pernyataan itu muncul, setelah kedua Korea saling meluncurkan tembakan artileri, kemarin.

Diktator muda Korut itu menyiagakan pasukan militernya mulai Jumat (21/8/2015) pukul 05.00 pagi. Pasukan militer yang disiagakan Kim Jong-un pagi ini dilengkapi dengan senjata perang.

“Pemimpin menyatakan keadaan seolah-olah perang, setelah pertemuan darurat dengan para pemimpin militer,” tulis kantor berita KCNA, mengacu pada sosok Kim Jong-un.

 
Langkah Kim Jong-un itu menyusul rentetan tembakan artileri Korsel ke wilayah Korut, Kamis kemarin, setelah militer Korut menembaki kawasan perbatasan untuk memprotes siaran propaganda anti-Pyongyang yang dilakukan pihak Seoul.

Kedua belah pihak mengatakan tidak ada korban atau kerusakan di wilayah mereka akibat insiden saling serang itu.

Kementerian Pertahanan Korsel menyatakan, bahwa Korut mengirimkan surat berisi peringatan kepada Korsel agar dalam tempo 48 jam menghentikan siaran propaganda anti-Korut di sepanjang perbatasan. Jika peringatan diabaikan, maka militer Korut akan bertindak.

Kementerian Unifikasi Korsel juga menerima surat dari Pyongyang. Isinya, Korut bersedia untuk menyelesaikan masalah itu meskipun sudah menganggap siaran propaganda dari Seoul sebagai deklarasi perang.

Seorang pejabat militer Korsel, yang berbicara dalam kondisi anonim menegaskan bahwa siaran propaganda itu akan terus berlangsung. Siaran yang memicu perseteruan dua Korea itu mulai terjadi di wilayah perbatasan pada 10 Agustus 2015.

Presiden Korsel, Park Geun-hye, mengatakan para pejabat pertahanan Korsel siap bereaksi tegas terhadap provokasi dari Korut. ”Militer kami telah meningkatkan pemantauan dan mengamati dengan seksama pergerakan militer Korut,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Korsel.

Post a Comment

Diharapkan jangan berkata-kata yang kurang enak, karena itu akan mengganggu orang yang membacanya, dan berikan saran anda jika blog kami masih kurang berkenan.

terimakasih,

Admin

 
Copyright © 2014 Forum Mini Ku. Designed by Forum Mini Ku